Tuesday, November 19, 2013

Berita dan Profil Artis Terkini: Ini Balasan Para Hacker Indonesia Terhadap Aksi Spionase Australia

Berita dan Profil Artis Terkini
 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
thumbnail Ini Balasan Para Hacker Indonesia Terhadap Aksi Spionase Australia
Nov 19th 2013, 09:12, by noreply@blogger.com (Opung SlideGossip)

Serangan yang dilepaskan dari komunitas hacker Indonesia yang menyebut dirinya Anonymous Indonesia, pada beberapa situs Australia baru-baru ini bukan tanpa alasan, yakni sebagai aksi balasan atas tindakan spionase Australia terhadap Indonesia. Seorang pakar komputasi mengatakan, tindakan yang dilakukan Anonymous Indonesia ini didasari oleh rasa nasionalisme yang tinggi.
Pakar komputasi yang juga dosen di salah satu universitas swasta di Jakarta, I Made Wiryana, mengatakan penyerangan yang dilakukan oleh hacker Indonesia terhadap Australia dinilai wajar. "Ini menurut saya wajar saja. Karena siapa yang mau negaranya sendiri diinjak-injak?" tutur pria yang akrab disapa Made ini seperti dilansir dari Okezone, Kamis (14/11/2013) lalu.
Namun Made memberikan pengecualian terhadap cara yang digunakan anak negeri untuk membalas perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh Australia. Menurutnya dengan menyerang situs-situs Australia, terlebih situs yang tak bersalah seperti yayasan sosial dan rumah sakit, bukan hal yang benar untuk dilakukan. 
Selain bermotif atas dasar rasa nasionalisme, Made juga berpendapat, tindakan yang dilakukan oleh hacker Indonesia ini untuk menunjukkan eksistensi dirinya di dunia IT. "Banyak para hacker ini yang ingin mendapatkan pengakuan dari orang lain, apa lagi negara lain. Penyerangan ini selain berdasarkan rasa nasionalisme, juga ajang untuk show off" kata Made.
Kelompok Anonymous Indonesia ini mengklaim telah meretas lebih dari 170 website asal Australia sebagai protes atas berita-berita yang menyebutkan Canberra memata-matai negara tetangga dan mitra strategisnya itu.
"Ratusan website Australia diserang demi membalas Australia oleh para hacker Indonesia," kata kelompok tersebut dalam lama Twitter mereka, Senin (4/11/2013).
Mereka membalas dengan cara membuat daftar website yang diretas, nampaknya sebagian besar milik perusahaan-perusahaan kecil dengan domain .au. Tulisan yang muncul di website korban adalah "Stop Spying on Indonesia" di bawah bendera Indonesia dengan gambar hitam wajah Guy Fawkes, yang memang selalu dipakai oleh kelompok anonym internasional.
Website yang menjadi sasaran dipilih secara acak, termasuk macam-macam bisnis dari katering, laundry sampai persewaan kastil. Hubungan Indonesia-Australia memanas menyusul adanya laporan pekan lalu bahwa misi diplomatik Australia terlibat dalam jaringan mata-mata Amerika Serikat.
Suratkabar Inggris The Guardian memberitakan bocoran data oleh Edward Snowden yang menyebutkan bahwa Australia dan AS bekerja sama melakukan operasi mata-mata pada konferensi PBB tentang iklim di Bali pada tahun 2007.
sumber:okezone.com, beritasatu.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment